Senin, 18 Maret 2013

menelusuri sejarah kota jakarta, kota saya tinggal sekarang

ajak saya jalan-jalan, maka saya bahagia. tidak ada yang bisa membuat saya lebih bahagia lagi selain mengunjungi tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. dan orang-orang yang menemani saya saat saya bepergian, orang-orang yang secara alam bawah sadar  pertama kali saya ingat dalam momen apapun. entah itu dekat saat ini atau jauh. karena momen ketika pergi-pergian adalah momen spiritual tersendiri untuk saya, kemanapun itu. dan kemanapun saya mendatagi tempat baru, akan selalu terekam.
kota tua jakarta adalah satu tempat biasa saja yang menurut saya tidak biasa untuk dikunjungi. karena pertama kali saya pergi kesana. pengalaman pertama kali itu tidak akan pernah bisa biasa saja...

Seperti bermain-main dengan benda seharga tiga ribu rupiah ditengah terik matahari 


duduk sambil lihat pemandangan kota tua lewat jendela  

jus nanas dan jambu ditengah panasnya kota jakarta yang jahat 

 pemandangan seperti ini

 tempat yang menarik seperti ini

 bangunan menarik seperti ini

 momen ketika sekelompok fotografer tiba-tiba meminta kita menjadi model dan pose seperti ini

pengalaman pertama itu, tidak akan pernah ada yang biasa saja

lebih bahagia lagi, karena salah satu dari berbagai daftar bucket list saya, yaitu mengunjungi tempat baru minimal satu kali dalam dua bulan, masih bisa saya coret ! bagi siapapun kamu, ayo pergi ketempat yang belum pernah dikunjungi ! 

Tidak ada komentar: